Hamka B Kady Kembali Dipercaya di Komisi V dan Banggar DPR, Lanjut Kawal Pemerataan Infrastruktur dan Anggaran Negara

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- DPR RI) telah merampungkan penyusunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), termasuk penunjukan Susunan Komisi, Badan Anggaran (Banggar) hingga Penyusunan Mitra kerja masing-masing Komisi di DPR RI.

Fraksi Partai Golkar sendiri telah menunjuk perwakilan untuk menduduki Komisi V DPR RI, dimana salah satunya Anggota DPR RI tiga periode, Hamka Baco Kady.

Selain ditunjuk kembali menduduki Komisi V DPR RI, Hamka B Kady juga ditunjuk untuk menjadi perwakilan Fraksi Golkar sebagai Anggota Badan Anggaran DPR RI.

Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Hamka B Kady berkomitmen akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat yakni pembangunan infrastruktur dasar di daerah secara merata. Khususnya di Daerah Pemilihannya, Sulawesi Selatan I.

Seperti halnya bedah rumah, bantuan dana desa, jalan desa, pembangunan jembatan, bendungan, dan berbagai program padat karya lainnya yang tujuan serta manfaatnya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Yang sifatnya untuk kesejahteraan rakyat, itu wajib diteruskan. Saya kan bawa bedah rumah, kemudian juga jalan desa, dana desa, dan berbagai aspirasi yang lainnya harus dimaksimalkan lagi,” tuturnya.

Selain itu, dalam hal fungsi pengawasan, dia juga akan terus memonitor semua kementerian yang menjadi mitra kerjanya mendatang. Termasuk juga fungsi regulasi yang dia miliki.

”Tentu sekaitan dengan tiga fungsi DPR itu akan terus ditegakkan juga. Tentunya berbasis keberpihakan terhadap kemaslahatan masyatakat secata luas,” jelasnya.

Komisi V akan bertugas mengawal infrastruktur dan perhubungan dengan 7 mitra kerja. Yakni Kementerian Pekerjaan Umum, Kementerian Perumahan dan Kawasan Permukiman, Kementerian Perhubungan, Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal, Kementerian Transmigrasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas).

  • Bagikan