Sejalan dengan Misi Pembangunan, PT Vale Ikut Meriahkan Perayaan HUT Ke-355 Sulsel

  • Bagikan

Kopi dari Petani Matano di Booth PT Vale

PT Vale juga turut memeriahkan event pameran UMKM Harvesting Bangga Buatan Indonesia (BBI)/Bangga Berwisata Indonesia (BBWI) Produk Dalam Negeri (PDN) dengan membuka booth selama event tersebut, 16-19 Oktober 2024 di anjungan Pantai Losari.

Perseroan menghadirkan ratusan produk produk UMKM binaan seperti ikan krispi pangkilang, aneka keripik, kain tenun, hingga berbagai produk kerajinan dan makanan lainnya.

Menariknya, dihadirkan pula outlet kopi, yang minumannya diseduh dari biji kopi yang ditanam para petani di sekitar Danau Matano. Kopi diolah oleh UMKM Binaan PT Vale.

"Kita perkenalkan kopi dari Matano. Jadi di sekitar Matano itu, ada 3 varian kopi yang tumbuh. Ditanam petani, dan diolah oleh UMKM yang menjadi mitra binaan kita. Jadi di booth Vale, kopi hasil olahan UMKM itu kita bagikan kepada pengunjung yang datang. Kita sekaligus mempromosikan dan memberitahukan bahwa kita mendukung pertanian dan perkebunan yang berkelanjutan di sekitar area operasional kami," terang Endra Kusuma.

Booth PT Vale tersebut menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi selama pameran. Senior Coordinator Government & Stakeholder Relations PT Vale, Esse Yuspianti, menyampaikan, ada kurang lebih 300 pengunjung yang datang dan mencoba kopi dari Booth Vale dalam satu hari.

"Kemarin ada 200 gelas yang habis. Hari ini, mungkin sampai 300-an gelas," ungkap dia.

Hadirnya booth Vale di pameran UMKM Sulsel, merupakan bagian dari program development pemberdayaan masyarakat perusahaan pertambangan di Sulawesi itu.

  • Bagikan

Exit mobile version