46 Santri Wakili Sulsel pada Ajang FASI XII Tingkat Nasional di Bekasi

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Sebanyak 46 santri utusan Sulawesi Selatan siap bertanding dalam ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Nasional yang akan berlangsung di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Jawa Barat, pada 24-27 Oktober 2024. Para santri ini sebelumnya merupakan juara 1 dalam FASI XII Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang digelar di Kabupaten Bantaeng pada September 2024.

FASI XII Tingkat Nasional tahun ini mengusung tema "Santri Hebat: Hebat Prestasi, Hebat Mengaji, dan Berakhlak Karimah" dengan berbagai jenis lomba yang dipertandingkan, seperti Tartil Al-Qur'an, Tilawah Al-Qur'an, Adzan dan Iqamah, Tahfidz, Syarhil Qur'an, Nasyid, Ikrar Puitisasi Terjemahan Al-Qur'an, Cerdas Cermat Al-Qur'an, Kisah Islami, Mewarnai, Menggambar, Kaligrafi, dan Ceramah Agama. Kompetisi ini terbuka untuk kategori usia maksimal 7 tahun untuk TKA, 12 tahun untuk TPA, dan 15 tahun untuk TQA.

"Seharusnya ada 50 santri yang berangkat, namun karena pembiayaan dilakukan secara mandiri, hanya 46 santri yang mampu membiayai keberangkatannya, sementara 4 santri lainnya terpaksa mundur," ujar Hasid Hasan Palogai, Ketua Umum DPW BKPRMI Sulawesi Selatan.

Hasid mengungkapkan bahwa DPW BKPRMI Sulsel telah berusaha mencari solusi agar seluruh peserta dapat berangkat ke Bekasi. "Bahkan, sebelum FASI Tingkat Wilayah di Bantaeng, kami telah melakukan audiensi dan melaporkan langsung kepada Pj. Gubernur Sulawesi Selatan terkait pelaksanaan FASI Tingkat Nasional di Bekasi, Jawa Barat," tambahnya.

  • Bagikan

Exit mobile version