Appi-Aliyah Akan Fasilitasi Guru Belajar di Luar Negeri Tingkatkan Skill

  • Bagikan

Menurutnya, semua kompenen dalam pendidikan, seperti sarana prasana, metode, tidak akan maksimal tanpa adanya skill, maka dibutuhkan kompetensi guru berperan serta untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota ini.

Paslon nomor 01 ini menyebutkan, jika semua guru berkualitas, pendidikan akan berkualitas pula, dengan dukungan berbagai unsur untuk kemajuan sistem pendidikan tentunya.

"Dunia pendidikan harus kita perbaiki, kita tentu ikut kebijakan secara nasional. Tapi kan inovasi harus kita jalankan. Makanya guru-guru harus ditambah kompetensinya, paling penting adalah kesejahteraanya," tuturnya.

Mantan Bos PSM itu menambahkan, bagi pasangan MULIA. Guru memegang peran sentral dalam pembentukan kualitas pendidikan di Indonesia. Sebagai pilar utama pendidikan, mereka tidak hanya bertugas untuk mengajar, tetapi juga membimbing dan menginspirasi murid untuk mencapai potensi terbaik mereka.

"Sehingga kami mau guru-guru kita setiap tahun 20-30 orang diberikan beasiswa keluar negeri belajar serta menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Ini peningkatan kapasitas, bagaimana siswa cerdas kalau gurunya tidak," kunci Appi. (Selfi/fajar)

  • Bagikan