Appi-Aliyah Akan Fasilitasi Guru Belajar di Luar Negeri Tingkatkan Skill

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pasangan (Paslon) Pilwalkot Makassar, 2024. Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) menyiapkan skema untuk kesejahteraan dan peningkatan kompetensi SDM bagi guru-guru secara umum di Kota Makassar.

Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin menuturkan, zaman modernisasi revolusi Industri 5.0 lebih menitikberatkan pada integrasi antara teknologi canggih dan keahlian profesional.

Sehingga dengan keahlian pada guru dan inovasi yang dapat mendorong perkembangan sistem pendidikan yang lebih efisien, berkelanjutan, dan meningkatkan kesejahteraan.

"Kita harus berpikir guru-guru di tingkat Paud di tingkat dasar, tingkat pertama (SMP)- sangat penting dibekali baik kompetensi skill SDM dan kesejahteraan," kata Appi saat kampanye dialogis di BTP Blok A, Kecamatan Tamalanrea, Kamis (24/10/2024).

Menurutnya, peran guru pada siswa usia dini (usia emas) atau the golden age, dimana masa keemasan manusia. Usia ini merupakan periode yang amat penting bagi seorang anak. Pendidikan pada rentang usia tersebut sangat menentukan tahap perkembangan anak selanjutnya.

Oleh sebab itu lanjut Appi, dibutuhkan kompetensi guru. Karena guru sejatinya adalah kunci keberhasilan dalam proses pendidikan. Selain itu, Guru adalah tulang punggung jalannnya roda masa depan bangsa.

"Dengan peran guru maka masalah pendidikan kita atasi, ana-anak didik kita itu yang ada di wilayah Kota Makassar harus di Handle dan ditangani dengan baik.
Tentu kita mau guru-guru punya kemampuan SDM saat mengajar, begitulah juga didukung oleh kesejahteraan," jelasnya.

  • Bagikan

Exit mobile version