Momentum Hari Listrik Nasional, Donasi Pegawai PLN Nyalakan Mimpi 295 Rumah Keluarga Pra Sejahtera di Sulselrabar

  • Bagikan

Pada kesempatan yang sama, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Budiono mencatat bahwa pada momentum HLN ke-79 ini, insan PLN telah membantu melistriki 295 keluarga secara gratis di Sulselrabar. Budiono juga mencatat, sejak program ini diluncurkan, PLN UID Sulselrabar sudah mewujudkan mimpi sebanyak 4.504 masyarakat prasejahtera. "Listrik tidak hanya sebagai penerang, tetapi juga berperan dalam peningkatan ekonomi. Dengan adanya listrik, anak-anak dapat belajar lebih baik karena listrik merupakan kebutuhan pokok, serta membuka peluang masyarakat untuk memulai usaha mandiri," ungkap Budiono.

Budiono menambahkan, selain bantuan LUTD, melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Sulselrabar, PLN menyalurkan sejumlah 10 paket sembako kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. "Melalui program ini, kami harap listrik dapat bermanfaat. Hal ini adalah implementasi konkrit AKHLAK, semoga setiap lampu yang menyala menjadi berkah bagi kita semua," tambah Budiono.

Budiono juga menegaskan bahwa semangat PLN adalah untuk meningkatkan Rasio Elektrifikasi di Sulselrabar secara bertahap. Oleh karena itu, PLN bersama stakeholder saling bahu-membahu serta berkolaborasi untuk mewujudkan akses listrik bagi masyarakat.(*)

  • Bagikan

Exit mobile version