GATF 2024 Resmi Dibuka di Makassar, Dorong Pariwisata dan Ekonomi Daerah

  • Bagikan
Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pjs Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis, secara resmi membuka Garuda Indonesia Travel Festival (GATF) 2024 di Trans Studio Makassar, Jalan Metro Tanjung Bunga, Jumat (25/10/2024).

Acara tahunan ini diadakan oleh PT. Garuda Indonesia dan menjadi salah satu upaya untuk mendukung perkembangan sektor pariwisata dan memperkuat ekonomi daerah.

Demikian disampaikan Andi Arwin Azis dalam sambutannya. Dia memberikan apresiasi kepada Garuda Indonesia yang telah konsisten menyelenggarakan GATF. 

Andi Arwin juga menyebutkan bahwa acara ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mendapatkan tiket penerbangan dengan harga yang relatif terjangkau.

"Kami sangat mengapresiasi konsistensi Garuda Indonesia dalam menyediakan layanan yang mendukung mobilitas warga Makassar, terutama dengan tawaran tiket murah yang tentunya akan menarik minat masyarakat untuk bepergian," ujar Andi Arwin.

Lebih jauh, Andi Arwin Azis menekankan pentingnya acara seperti GATF untuk menggerakkan ekonomi Makassar. Ia menyebutkan bahwa akan ada tambahan armada penerbangan rute Makassar-Jakarta PP pada November mendatang.

"Penambahan armada ini tentu saja menjadi kabar baik bagi Makassar karena akan semakin memperkuat aksesibilitas kota ini dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan," tambahnya.

Dengan meningkatnya angka kunjungan ke Makassar akan memberikan dampak positif pada ekonomi lokal. 

Dengan adanya lebih banyak wisatawan yang datang, maka sektor pariwisata dan perhotelan akan mendapatkan dampak langsung, termasuk pula sektor ekonomi kreatif yang berkembang di kota ini. 

  • Bagikan