Indira Yusuf Ismail – Ilham Fauzi Janji Wujudkan Pedestrian Ramah Pejalan Kaki dan Disabilitas

  • Bagikan

“Kami mendorong agar setiap koridor jalan di bawah pengelolaan Pemkot Makassar harus ramah bagi pejalan kaki, juga menyediakan jalur khusus untuk mereka, termasuk bagi penyandang disabilitas. Kami ingin agar pedestrian Makassar di masa depan benar-benar aman dan nyaman bagi semua,” jelas Ilham.

Pasangan INIMI juga menyatakan akan membangun koridor jalan yang tidak hanya memfasilitasi pejalan kaki dan pesepeda, tetapi juga mendukung penggunaan transportasi umum di kemudian hari. "Namun, fokus kami saat ini adalah untuk pejalan kaki, pesepeda, dan penyandang disabilitas," tambah Ilham.

Sebagai bentuk implementasi, pasangan ini akan menerapkan guiding block di setiap pedestrian di Makassar untuk membantu mobilitas tunanetra. Ilham menambahkan, “Kami ingin memastikan setiap kecamatan di Kota Makassar bisa maju dan ramah bagi penyandang disabilitas. Ini adalah langkah nyata untuk menjadikan Makassar tiga kali lebih baik,” tegasnya.

Pasangan Indira dan Ilham berharap bahwa dengan komitmen ini, mereka dapat menciptakan lingkungan perkotaan yang inklusif dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat. (ikbal/fajar)

  • Bagikan