Kata Pengamat Soal Penampilan Debat Cawawalkot Ilham Fauzi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Ibnu Hadjar Yusuf menilai penampilan calon wakil wali kota (cawawalkot) nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi A Uskara memukau dalam debat perdana. Ilham dinilai tampil dengan ciri khas anak muda, milenial dan Gen Z.

“Ilham ciri khas semangat anak muda, millenials atau Gen Z banget, penuh spirit optimis kemajuan, dan keberlanjutan, menunjukkan dan menyampaikan secara lugas ide dan gagasan tepat sasaran tidak bertele-tele alias tidak boros kosakata,” ujar Ibnu dalam keterangannya, Sabtu (26/10/2024).

Menurut Ibnu, Ilham terlihat terampil saat menyampaikan ide dan gagasannya. Argumentasinya mudah dicerna khalayak.

“Pesan konten materinya tepat didukung oleh body language (bahasa tubuh) sangat secara public speaking pasangan nomor urut 3 ibu Indira-Ilham lebih menguasai secara konsep ide dan gagasan yang tertuang dalam program peningkatan kesejahteraan dan inovasi dalam media pembelajaran guru di kota Makassar sampai di pulau terluar Makassar di panggung debat perdana,” katanya.

Ibnu menyebut panggung debat perdana masih didominasi oleh Indira-Ilham lewat ide dan gagasan yang ditawarkan. Indira-Ilham juga dinilai mampu menyampaikan programnya secara teratur dan terukur.

“Nah, lewat arena panggung debat Pilwalkot Makassar adalah ruang atau saluran akses informasi dalam adu gagasan dan program lewat visi misi kandidat,” katanya.

Diketahui, debat perdana Pilwalkot Makassar berlangsung di Hotel Dalton Makassar, Sabtu (26/10). Semntara debat kedua atau terakhir akan digelar pada, 13 November.

  • Bagikan

Exit mobile version