Kuasai Area Debat, Massa Pendukung Appi-Aliyah Dialihkan Nobar di Kafe

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pendukung paslon nomor urut 1 Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (MULIA) unjuk kekuatan pada debat perdana Pilwalkot Makassar berlangsung di Hotel Dalton Makassar, Rabu (26/10).

Ribuan relawan dan simpatisan MULIA yang ingin menyaksikan langsung debat tersebut mendominasi area-area di sekitar Hotel Dalton. Karena jumlahnya yang terlalu banyak, mereka terpaksa dialihkan ke Control of Caoffee, salah satu kafe di sekitar hotel untuk nonton bareng.

Para simpatisan dan relawan MULIA itu sudah datang sejak pukul 10.00 pagi. Mereka berkumpul di sekitar area hotel sambil meneriakkan yel-yel dukungan kepada pasangan jagoan mereka.
Pendukung MULIA tersebut merupakan relawan-relawan yang berasal dari dua kecamatan, yakni Biringkanaya dan Tamalanrea.

"Mereka terkonsolidasi dengan baik dan mereka sangat tertib," kata anggota DPRD Makassar, Dr Tri Sulkarnain Ahmad, di sekitar area debat.

Politisi Partai Demokrat yang merupakan salah satu parpol pendukung MULIA itu mengatakan, mereka sangat senang melihat antusiasme warga yang datang memberikan dukungan.

"Jadi, ini hanya dari dua kecamatan saja. Itu bukti dukungan positif dari warga untuk Appi-Aliyah," ujarnya.

Debat perdana ini dimulai pukul 13.00 Wita. Untuk debat pertama ini, KPU Makassar telah menetapkan tema,
"Peningkatan Kesejahteraan Melalui Pelayanan Inklusi dalam Bingkai NKRI".
Debat ini menghadirkan 7 orang panelis dari kalangan akademisi, tokoh masyarakat, serta aktivis. Mereka adalah Amiruddin Syam (Unhas), Muhaemin latif (UIN), Husaimah Husain (aktivis perempuan), Andi Tenri Putri L Haris (UT), Muhammad Rinaldy Bima (UMI), Nur Tamzil Tahir (media), dan Endang Sari (Unhas). (*)

  • Bagikan

Exit mobile version