Segera Tampung Air Bersih, Pipa JDU di Sinjai Borong akan Direhabilitasi Selama 3 Hari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan-Jeneberang, di bawah Kementerian Pekerjaan Umum, akan melakukan rehabilitasi pipa jaringan distribusi utama (JDU) berukuran 400 mm di Desa Bonto Tangga, Dusun Balantieng, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah Mustamin, mengonfirmasi adanya pengerjaan tersebut. Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah menerima surat pemberitahuan dari kontraktor pelaksana terkait permintaan penutupan sementara distribusi selama rehabilitasi.

Pengerjaan ini diperkirakan akan mempengaruhi distribusi air di beberapa wilayah di Sinjai selama tiga hari, mulai Senin, 28 Oktober 2024.

"Berdasarkan surat dari kontraktor, pengerjaan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 28 Oktober," kata Nasrullah, Sabtu (26/10/2024).

Pengerjaan rehabilitasi ini akan dilaksanakan di bantaran Sungai Balangtieng. Nasrullah menyebutkan bahwa beberapa kecamatan seperti Sinjai Borong, Tellulimpoe, Sinjai Selatan, Sinjai Timur, dan Sinjai Tengah, serta sebagian wilayah di Kota Sinjai, akan mengalami dampak dari kegiatan ini.

Khusus untuk pelanggan di kota, distribusi air akan dialihkan secara bergilir menggunakan pasokan dari Sungai Tangka.

Nasrullah mengimbau para pelanggan untuk menampung air selama pengerjaan berlangsung dan berharap pekerjaan rehabilitasi ini dapat meminimalkan kebocoran di masa mendatang.

“Kami memohon maaf atas gangguan ini, semoga pelanggan dapat memahami bahwa perbaikan ini dilakukan demi meningkatkan kualitas distribusi air. Kami juga berharap agar pelaksana proyek dapat bekerja maksimal, karena proyek ini langsung diawasi oleh pihak Balai,” tutup Nasrullah. (sir)

  • Bagikan

Exit mobile version