602 Personel Siaga, Kapolda Sulsel Imbau Warga Jaga Ketertiban Saat Debat Pilgub

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan, mengimbau seluruh masyarakat dan simpatisan dari kedua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur untuk menjaga ketertiban serta keamanan selama debat perdana Pilgub Sulsel 2024.

Yudhi meminta agar semua pihak dapat berperan dalam menciptakan suasana yang kondusif pada acara penting tersebut.

Sekadar diketahui, debat perdana ini dijadwalkan berlangsung pada Senin (28/10/2024) pukul 19.00 WITA di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, yang berlokasi di Jalan Andi Djemma, Kota Makassar.

"Pilihan boleh berbeda, pandangan boleh berbeda, tetapi tetap bersatu, kita harapkan seluruh masyarakat, element untuk saling menjaga keamanan karena kemana sangat penting untuk kita semua," ujar Yudhi, Senin (28/10/2024)

Dikatakan Yudhi, keamanan Sulsel merupakan prioritas agar seluruh kegiatan, bukan hanya pelaksanaan Pilkada tapi juga aktivitas masyarakat tidak terganggu.

"Kalau aman, kondusif, pasti investor masuk dan ekonomi akan maju. Sehingga semua akan membawa dampak kemakmuran bagi seluruh masyarakat Sulsel," tukasnya.

Apalagi, Sulsel ini disebut merupakan gerbang Indonesia Timur, di mana jika semuanya aman maka kegiatan ekonomi pun akan berjalan dengan baik.

"Sulsel merupakan gerbang Indonesia Timur untuk investasi, pembagunan perekonomian dan lain sebagainya," Yudhi menuturkan.

Adapun untuk pengamanan debat besok, lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1991 itu menyebut semuanya telah dipersiapkan.

Namun untuk jumlah personel yang dilibatkan, Yudhiawan mengaku belum mengetahui total keseluruhan personel yang ditugaskan mengawal jalannya debat calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel.

  • Bagikan