602 Personel Siaga, Kapolda Sulsel Imbau Warga Jaga Ketertiban Saat Debat Pilgub

  • Bagikan

"Untuk pelaksanaan besok ini kita sudah setting, dan masih dirapatkan hari ini. Jadi hasilnya saya belum dilaporkan oleh Karo Ops, tapi endingnya diharapkan debat besok dapat berlangsung aman dan tertib," bebernya.

Lebih lanjut Yudhi menjelaskan, secara keseluruhan pengamanan tahapan Pilkada serentak 2024 di Sulsel akan dijaga 12.036 personel kepolisian. Dari totol keseluruhan personel sebanyak 18.535 personel.

Khusus untuk Polda Sulsel sendiri, ada sekitar 5.852 personel yang akan dikerahkan dalam mengamankan tahapan-tahapan Pilkada serentak 2024.

"Untuk di Polda Sendiri itu sekitar 5.852 personel yang terlibat langsung. Karena semua polres-polres jajaran juga melaksanakan. Jadi kalau kita menghitung 23 persen kekuatan Polda Sulsel ikut melaksanakan mengamankan Pilkada," terangnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Operasi Polda Sulsel Komisaris Besar Polisi Bambang Widjanarko mengatakan ada sebanyak 602 personel dari Polda Sulsel yang akan dikerahkan dalam pengamanan debat Pilgub Sulsel.

Ratusan personel itu akan ditempatkan di beberapa titik di lokasi kegiatan.

“Total pengamanan debat Pilgub nanti sejumlah 602 personel. Kita membuat sistem pengamanan, ada ring 1 di dalam, kemudian ring 2 di area parkir, dan ring 3 itu di pintu masuk,” kata Bambang beberapa waktu lalu.

Bambang juga menjelaskan pihaknya ikut menyiapkan personel untuk mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan lain yang dapat menganggu jalannya kegiatan, seperti demo di sekitar arena lokasi debat.

Termasuk melakukan pengamanan di posko induk para pasangan calon gubernur Sulsel.

  • Bagikan