Guru Besar Unhas: Andalan Hati Unggul di Debat Perdana Pilgub Sulsel

  • Bagikan
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pengamat Politik Unhas, Prof Armin Arsyad menilai penampilan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor 02, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi unggul dalam debat perdana di Hotel Fourpoint by Sheraton Makassar, Senin (28/10/2024) malam.

Menurut Guru Besar Ilmu Politik itu menyebutkan pemaparan Andalan Hati lebih menjawab masalah yang dibutuhkan masyarakat Sulsel, dibandingkan dengan narasi optimistik yang semu dari lawannya.

“Saya melihat pasangan nomor 1 selalu mencontohkan Kota Makassar, padahal Makassar ini ibukota, masyarakatnya sudah maju. Padahal ada 23 kabupaten yang belum tersentuh kemajuan. Jadi saya pikir keunggulan nomor 2 pengalaman, ada bukti nyata,” jelasnya.

“Sehingga pasangan nomor 1 ini kelihatan tidak memberikan program yang konkret. Jadi saya rasa tentu Andalan Hati unggul, karena sudah pernah memimpin dan banyak menjelaskan pencapaian. Tinggal melanjutkan dan mengoptimalkan seperti tagline Sulsel Maju Berkarakter,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemaparan pasangan Andalan Hati baik tentang pendidikan, isu kesehatan, infrastruktur, dan pertanian jelas tidak apple to apple jika dibandingkan Kota Makassar.

“Seperti bukan mau maju jadi Gubernur itu lawannya (Danny-Azhar),” papar Amrin.

Amrin menjelaskan, debat ini cukup signifikan menentukan pilihan masyarakat utamanya swing voters sekitar 15-20 %.

“Kalau sudah ada penentuan pilihan dari masyarakat. Ditambah hasil survei pasangan nomor 2 sudah jauh unggulnya,” ungkapnya.

  • Bagikan

Exit mobile version