Pimpin Upcara Hari Sumpah Pemuda ke-96, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ajak Jajaran Pemuda Berpartisipasi Dalam Pembangunan Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96, pada Senin (28/10) di Lapangan Kanwil Kemenkumham Sulsel yang diikuti oleh para pimpinan tinggi pratama, para pejabat administrator/pengawas, dan seluruh pegawai.

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Taufiqurrakhman bertindak sebagai inspektur upacara. Ia membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotejo.

Tauqifurrakhman mengatakan bahwa perayaan Hari Sumpah Pemuda tahun ini digelar bersamaan dengan masa transisi pemerintahan baru yang akan memajukan Bangsa Indonesia dalam mewujudkan target-target pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target pembangunan jangka panjang 2045, yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global.

“Ini adalah momen bagi Bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek/objek Pembangunan,” ucap Taufiqurrakhman.

Sebagai subjek/objek Pembangunan, lanjut Taufiqurrakhman, sebagian pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor Pembangunan Nasional. Namun, sebagian lainnya masih membutuhkan layanan pemberdayaan untuk membangun potensi yang masih terpendam hingga potensi tersebut menjadi kekuatan dalam kepemimpinan, kepeloporan dan kewirausahaan.

  • Bagikan

Exit mobile version