Upacara Sumpah Pemuda Berlangsung Khidmat, Pj Bupati Sinjai Harap Pemuda Terus Berkarya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 tingkat Kabupaten Sinjai berlangsung khidmat dan lancar ditandai dengan digelarnya upacara peringatan, di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Lingkungan Tanassang Kecamatan Sinjai Utara, Senin (28/10/2024).

Hadir menjadi pembina upacara dalam momentum kepemudaan ini, Penjabat (Pj) Bupati Sinjai Andi Jefrianto Asapa, sementara pemimpin upacara adalah Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Sinjai Timur Yasir Arafah.

Saat membacakan sambutan seragam Menpora Dito Ariotedjo, Pj. Bupati Andi Jefri menyampaikan bahwa ini adalah momentum atau kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan. Hal itu sesuai tema yang diusung yakni “Maju Bersama Indonesia Raya”.

“Sebagai subjek pembangunan sebagian pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor pembangunan Nasional bahkan Global sementara sebagian yang lain, pemuda Indonesia masih membutuhkan layanan pemberdayaan untuk membangun potensi yang masih terpendam hingga potensi tersebut menjadi kekuatan dalam kepemimpinan, kepeloporan dan kewirauasahaan,”jelasnya dalam sambutan.

Karena itu Andi Jefri berharap percepatan pelayanan kepemudaan dapat dilakukan dari pusat hingga ke daerah guna mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, dan sejahtera.

Upaya itu dilakukan dalam bentuk upaya pemajuan secara bersama-sama, simultan, sinkron, dan terkoordinasikan dengan sebaik-baiknya.

  • Bagikan

Exit mobile version