HUT ke-417 Kota Makassar, Tokopedia dan ShopTokopedia Ajak Masyarakat Bangga Gunakan Produk Lokal

  • Bagikan

Di sisi lain, pada kategori Otomotif, produk-produk seperti Aksesori Motor, Eksterior Mobil, Interior Mobil, Perawatan Kendaraan dan Oli adalah beberapa produk yang kian diburu oleh masyarakat di Kota Makassar sepanjang kuartal III 2024 lewat Tokopedia. Lalu pada kategori Handphone dan Tablet, berbagai produk yang laris manis bagi pengguna Tokopedia di Kota Makassar meliputi Handphone, Tablet, Wearable Devices seperti smartwatch, Aksesori Handphone dan Aksesori Tablet.

ShopTokopedia, di sisi lain, mencatat tren belanja online masyarakat di provinsi Sulawesi Selatan.

“Beberapa kategori produk paling populer di Sulawesi Selatan, yaitu Kecantikan dan Perawatan Tubuh, Makanan dan Minuman, Perlengkapan Rumah Tangga, Aksesori Fesyen, dan Fesyen Muslim. Hal ini menunjukkan produk UMKM lokal Sulawesi Selatan, termasuk Makassar, kian diminati masyarakat,” ujar Rizky.

Di sisi lain, ShopTokopedia juga menemukan deretan produk terlaris di masing-masing kategori populer di Sulawesi Selatan, meliputi Paket Skincare, Body Cream Dan Lotion, Pelembap, Body Scrub, dan Serum pada kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh. Adapun pada kategori Makanan dan Minuman, produk terlaris antara lain Selai, Dressing Salad, Bumbu Masak, Minuman, dan Makanan Ringan.

Untuk kategori Perlengkapan Rumah Tangga, beberapa produk seperti Bunga dan Tanaman, Tempat Penyimpanan, Stiker Dekorasi, Pembersih Rumah Tangga, dan Kotak Penyimpanan menjadi yang paling diburu masyarakat. Pada kategori Aksesori Fesyen, sederet produk paling banyak dicari adalah Gelang, Kacamata Hitam, Kacamata, Cincin, dan Kalung. Sementara pada kategori Fesyen Muslim, produk-produk seperti Instan Hijab, Hijab Segiempat, Peci, Sarung, dan Ciput merupakan sejumlah produk yang paling populer di Sulawesi Selatan lewat ShopTokopedia.

  • Bagikan

Exit mobile version