FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Telkom Regional 5 kembali menggelar program edukasi Join on Indibiz Insight, yang kali ini menghadirkan webinar bertajuk “GASPOL: Gali Strategi Promosi Online Lewat Konten TikTok”. Acara ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari business owner dan mahasiswa, dengan tujuan membekali peserta strategi pemasaran digital yang efektif melalui platform TikTok.
Dalam sesi ini, Faqih Faturrachman, Founder Frame Indonesia Group, hadir sebagai pemateri utama. Ia menjelaskan bahwa tren penjualan online terus berkembang pesat, dengan data yang menunjukkan bahwa metode live shopping menjadi strategi yang paling efektif saat ini. Oleh karena itu, pemahaman tentang TikTok sebagai platform pemasaran sangat penting bagi pelaku UKM untuk meningkatkan daya saing bisnis mereka.
Selain itu, Ismi Nur Adha Shabir, selaku Tim Leader Digital Marketing Operation Telkom Regional 5, turut berbagi wawasan mengenai peran Indibiz dalam mendukung digitalisasi UKM di Indonesia. Salah satu inisiatif unggulan yang diperkenalkan adalah Indibiz Ruko, sebuah ekosistem digital yang membantu pelaku usaha dalam mengembangkan bisnis mereka secara online.
Dalam sesinya, Ismi juga menekankan pentingnya kolaborasi dalam membangun ekosistem bisnis yang lebih kuat melalui program Community Collaboration. “Selain menyediakan produk digitalisasi dan layanan digital untuk UKM, Indibiz juga menghadirkan program Community Collaboration. Kami percaya bahwa UKM memiliki potensi besar untuk berkembang, namun