Begini Cara Personel Batalyon A Pelopor Jaga Imun Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19

Kamis, 2 Juli 2020 11:17
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Demi menjaga daya tahan tubuh selama masa pandemi Covid-19, Personel Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel rutin melaksanakan olah raga usai apel pagi, Kamis, (02/07/2020).

Salah satu kegiatan olah raga ringan yang dilakukan oleh Personel Batalyon A Pelopor adalah senam AW S3. Senam yang dapat dilakukan di tempat ini memiliki gerakan yang sederhana dan cocok dilakukan dengan penerapan phsycal distancing.

Kegiatan senam yang dilaksanakan di lapangan apel Mako Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini dilakukan setiap hari. Tujuannya untuk menjaga kondisi fisik personel tetap prima dalam menjalankan tugas-tugasnya untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat.

Saat ditemui Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan, bahwa Senam AW S3 ini adalah senam yang sangat praktis untuk dilakukan dimana saja dan bertujuan untuk pencegahan dan penyembuhan sakit lutut, pencegahan osteoporosis dan pengapuran tulang, serta memelihara kesehatan fisik yang prima.

“Untuk senam AW S3 ini memang rutin kami laksanakan setiap pagi setelah kegiatan apel. Hal ini kami lakukan sebagai salah satu upaya untuk menjaga sistem kekebalan tubuh selama masa pandemi Covid-19, dimana kami dituntut untuk tetap menjalankan Program Bhakti Brimob Untuk Masyarakat dan Tugas – tugas Operasional lainnya,” kata AKBP Darminto.

“Selain melaksanakan gerakan senam, secara tidak langsung sinar matahari di pagi hari juga baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga kondisi kesehatan dari personel tetap terjaga dan selalu siap untuk melayani masyarakat segingga program bhakti brimob teteap berjalan,” sambung Darminto.

Darminto menambahkan tidak hanya melaksanakan senam AW S3 saja, tetapi juga melaksankan giat lari mengelilingi Ksatrian Batalyon A Pelopor guna Mencegah Penyebaran Covid-19. Pada pelaksanaan giat lari tersebut, diikuti pula oleh Jajaran dan Personel Batalyon A Pelopor.

Komentar

VIDEO TERKINI