Unifa Lepas 420 Mahasiswa KKN Pulang Kampung

Senin, 27 Juli 2020 19:58
Belum ada gambar

Unifa Lepas 420 Mahasiswa KKN Pulang Kampung

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 420 mahasiswa Universitas Fajar (Unifa) mengikuti pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Entrepreneur gelombang XIV, Senin (27/7/2020).

Dalam pelepasan KKN yang bertema Pulang Kampung secara online atau dalam jaringan (daring) ini, para peserta diminta untuk berperan aktif dalam penanganan penyebaran virus korona.

Ketua Yayasan Pendidikan Fajar Ujungpandang, Muh Ridwan Arief menyebutkan, pelaksanaan KKN kali ini merupakan hal yang baru dilakukan oleh Unifa. Baru kali ini peserta KKN diminta untuk kembali ke daerahnya masing-masing untuk bekerja mengabdi di lingkungannya sendiri.

“Kita berharap agar mahasiswa tetap mempertahankan semangat entrepreneurship dalam pelaksanaan KKN ini. Meskipun dalam kondisi pandemi virus korona, mahasiswa harus tetap berkarya, minimal bisa memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana penanganan pandemi korona,” tutur Ridwan.

Rektor Unifa, Muliyadi Hamid menegaskan hal terpenting yang perlu dilakukan dalam pelaksanaan KKN ini adalah mengutamakan kesehatan kesehatan. Peserta KKN harus menerapkan protokol kesehatan dan menjadi pelopor atau penyuluh kesehatan di tempatnya masing-masing.

“Kami berharap mahasiswa KKN bisa menjadi Duta Unifa dan menjadi penegak citra Unifa dengan peran aktif kepada masyarakat dalam sosialisasi penanganan pandemi virus korona,” tambah Muliyadi.

Meski begitu, penyambutan aparat pemerintah setempat terhadap pelaksanaan KKN Pulang Kampung ini sangat baik. Sejumlah lurah dan kepala desa yang menjadi tempat pelaksanaan KKN ikut mendukung kegiatan ini.

Mereka berharap, dengan kehadiran mahasiswa KKN, akan membantu menyukseskan sosialisasi dan edukasi pemerintah dalam penanganan virus korona.(isman/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI