Gelar Wisuda Daring, Rektor UINAM : Tidak Mengurangi Kekhidmatan dan Kegembiraan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar wisuda secara virtual dengan memanfaatkan aplikasi Zoom dan disiarkan langsung di channel Youtube untuk program diploma, sarjana, dan dokter angkatan ke-86, Selasa (11/08/2020).

Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerja sama (AAKK), Hj Yuspiani, mengatakan acara wisuda virtual angkatan 86 tersebut dibagi beberapa sesi.

"Sebelumnya pada sesi pertama digelar pada hari Selasa (28/07/2020) lalu, untuk Fakultas Sains dan Teknologi (FST) dan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), dengan jumlah wisudawan sebanyak 238 orang," terangnya.

Ia pun mengatakan, untuk sesi kedua dibagi menjadi dua tahap.

"Hari ini merupakan sesi kedua untuk Fakultas Adab dan Humaniora (FAH), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) serta Program Pascasarjana (PPs), dan kemudian pada tanggal 13 Agustus 2020 diikuti oleh Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Politik (FUFP) dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), jumlah wisudawan dari keseluruhan fakultas dan program pascasarjana dalam kedua tahap ini sebanyak 1232 orang," jelasnya.

Selain itu, Prof Hamdan Jahannis selaku Rektor UIN Alauddin Makassar, mengungkapkan bahwa wisuda virtual ini pertama kalinya dilakukan dalam sejarah, hal tersebut dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah UIN Alauddin, hari ini kita merayakan acara wisuda virtual, wisuda tanpa tatap muka, sejatinya, tidak ada yang menghendaki acara wisuda dengan model seperti ini, wisuda tanpa keseruan dan keramaian selfi-selfi, tanpa tukang foto dengan latar belakang yang beraneka ragam, wisuda tanpa hiruk pikuk keluarga yang mengantar, wisuda tanpa acara syukuran makan-makan di rumah kos masing-masing," ujarnya.

  • Bagikan

Exit mobile version