Jelang Pilkada Serentak 2020, Brimob Batalyon A Pelopor Cek Kesiapan Personel

Rabu, 12 Agustus 2020 12:11
Belum ada gambar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Jelang Pesta Demokrasi 2020 dan mengantisipasi Sitausi Kamtibmas, Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel kembali melaksanakan Apel gelar Pasukan dan pengecekan peralatan, Rabu (12/08/2020 ).

Kegiatan diawali dengan menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh seluruh personel yang akan melaksanakan apel pagi serta gerakan mencuci tangan yang rutin dilaksanakan setiap hari dan dilanjutkan dengan pembacaan Dzikir Asmaul Husna.

Bertindak sebagai pimpinan Apel, Danyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan bahwa saat ini kita dihadapkan dengan Pilkada Serentak di 12 Kabupaten dan Kota ditambah masalah covid-19 yang yang walaupun menurun tingkat penyebarannya di Kota makassar sudah menurun namun wajib menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai dengan aturan Pemerintah.

“Sebagai wujud kesiapsiagaan dan bhakti brimob untuk masyarakat, selain berfokus pada kegiatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19. Personel juga harus selalu siap tugas kapanpun dan dimanapun dalam menghadapi Pilkada Serentak 2020,” imbuh Darminto.

Darminto menambahkan dalam menyikapi situasi saat ini yang tidak dapat diperdiksi, dengan diadakannya apel kesiapsiagaan bisa memberikan gambaran terkait personel, alsus maupun alutista yang bisa diterjunkan ke lapangan ketika diperlukan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama masa pandemi.

“ Melalui Apel kesiapsiagaan ini kita bisa mengetahui apa dan bagaimana kondisi dari personel, kendaraan dinas maupun perlengkapan dan peralatan seperti senjata serta yang lainnya. Agar pada pelaksanaan tugas kedepannya tidak ada masalah serta dapat mengimplementasikan bhakti brimob untuk masyarakat,” tambah Darminto.

Usai pelaksanaan apel pagi, kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan personil yang dipimpin Danyon A Pelopor didampingi Wadanyon A Pelopor AKP Mansur dan para pejabat utama Batalyon A Pelopor. Pengecekan dilakukan dengan sangat detail mulai dari kelengkapan perorangan seperti kondisi senjata api yang dibawa, surat ijin senjata api serta amunisi yang digunakan dalam bertindak hal itu dilaksanakan untuk menghindari kesalahan prosedur pada saat bertindak, tidak hanya itu Darminto pun mengecek isi rangsel tiap – tiap personel.

Komentar

VIDEO TERKINI