Tak Ingin Lama-lama Jadi Plh Bupati, Armiadi: Lebih Cepat Lebih Baik

Kamis, 18 Februari 2021 18:12

FAJAR.CO.ID, MASAMBA- Pelaksana harian (Plh) Bupati Luwu Utara, Armiadi, rupanya tak ingin berlama-lama menduduki jabatan Plh Bupati, sehingga besar harapan dia agar pelantikan Bupati dan Wakil Terpilih segera dilaksanakan secepatnya.

Hal ini terungkap dalam Ramah Tamah Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2016 – 2021, sekaligus Ramah Tamah Plh. Bupati Luwu Utara, Kamis (18/2/2021), di Aula La Galigo Kantor Bupati.

Apa yang diinginkan Armiadi ternyata tidak bertepuk sebelah tangan. Pasca-putusan MK 15 Februari 2021, yang dilanjutkan Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih oleh KPU dua hari setelahnya, yaitu Rabu pagi, 17 Februari 2021, kemudian pengumuman pengesahan pengangkatan calon terpilih secara resmi oleh DPRD melalui paripurna Rabu sore 17 Februari 2021, maka pelantikan Bupati – Wakil Bupati terpilih sisa menunggu waktu, yang diprediksi akan dilakukan pada minggu keempat Februari 2021.

“Secara pribadi, saya menginginkan jabatan ini cepat selesai, lebih cepat lebih baik seperti kata pak Jusuf Kalla,” kata Armiadi yang disambut gelak tawa para Kepala Perangkat Daerah yang hadir dalam ramah tamah yang digelar sederhana ini.

Apa yang diutarakan mantan Kepala Dinas Ketahanan Pangan ini bukan tanpa alasan yang jelas. Mengingat kapal besar bernama Pemerintah Daerah harus segera memiliki nakhoda untuk menggerakkan roda pemerintahan.

“Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati harus segera dilaksanakan agar kita bisa memulai kembali mengerjakan PR secara bersama yang memang masih banyak,” terang Armiady.

Gayung pun bersambut, pelantikan Bupati – Wakil Bupati terpilih rencananya akan dilakukan pada Minggu keempat Februari. “Kemarin, pak Gubernur minta segera lakukan percepatan usulan pelantikan, dan Alhamdulillah kita telah melakukannya sejak awal,” ungkap dia.

Komentar

VIDEO TERKINI