Polisi Gadungan yang Incar Satpol PP Wanita di Makassar Dipulangkan, Tapi…

  • Bagikan

Di sana, dia rela melakukan aksi konyolnya itu demi memikat hati anggota Satpol PP wanita. Caranya, Tandianus mengenakan pakaian seperti seorang penyidik dari kepolisian.

Yakni dengan memakai sepatu pantofel, celana kain hitam, kemeja putih, dan dasi merah. Lucunya, dia mengaku bertugas di Laka Lantas Polsek Mariso, Makassar. Tim Thunder pun curiga.

Hingga saat Tandianus diminta menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA), ternyata kartu itu tidak ada dan akhirnya ia mengaku bahwa dia bukanlah anggota Polri.

"Saat kami dekati orang itu, yang bersangkutan tidak mampu menunjukkan identitasnya (KTA). Padahal dia memakai kemeja putih dan dasi merah. Jadi sempat mengaku anggota Polsek Mariso," kata Danru 1 Tim Thunder, Aipda Syamsul Rijal.

Meski tak ada barang bukti yang mengarah pada tindak pidana atas perbuatan konyolnya itu, tetapi polisi menjadikan seragam miliknya sebagai barang bukti untuk menjadi seorang polisi gadungan.

"Setelah semua proses interogasi dilakukan, polisi gadungan itu pun kami bawa ke Polsek Ujung Pandang untuk di proses hukum lebih lanjut," jelas Rijal.

Sesampainya di sana, Tandianus diperintahkan jalan jongkok menuju ke ruang SPKT untuk dilakukan pendataan. Sampai hari ini, tidak ada laporan dari pihak lain yang menjadi korban atas ulahnya itu. (Ishak/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version