Dari role-play tersebut, dapat diidentifikasi kekurangan-kekurangan dari peserta pelatihan dalam hal pemberian layanan publik yang langsung dilakukan pembetulan oleh narasumber dan mentor dari Bank Mandiri KC Polewali.
Kepala Kantor Imigrasi Polewali Mandar Eryboro Radyan Asmono menanggapi positif kegiatan ini. Ia mengaku berharap adanya peningkatan yang signifikan dalam hal pemberian layanan publik di Kantor Imigrasi Polewali Mandar setelah pelaksanaan pelatihan ini.
"Dan satu hal yang juga saya ingatkan kepada para peserta pelatihan, bahwa pemahaman atas pemberian layanan publik yang prima harus dimiliki tidak hanya oleh petugas yang ada di bagian pelayanan atau front officer. Para back officer pun harus memahami dan mempraktikan. Karena setiap individu pegawai merupakan representasi dari Kantor Imigrasi Polewali Mandar," ucap Erybowo.
Pelatihan yang dilakukan sore hari ini ditutup dengan evaluasi dan kegiatan buka puasa bersama. (rls)