Gratis untuk Ibu Hamil, Yuk Periksa Kesehatan Bersama Dokter Fadli Ananda

Kamis, 8 Juli 2021 16:35

Dokter Fadli Ananda melakukan operasi Caesar warga terdampak gempa di RS Regional Mamuju, Minggu malam, 17 Januari 2020. (rls)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang luar biasa terhadap kondisi perekonomian dan juga kesehatan masyarakat. Banyak pula yang takut mengunjungi fasilitas kesehatan, termasuk rumah sakit.

Dokter Fadli Ananda Iskandar Idy SpOG MKes, berupaya berkontribusi untuk meringankan beban masyarakat, sesuai dengan keahlian dan kemampuannya. Salah satunya, memfasilitasi ibu hamil untuk memeriksakan kehamilannya secara gratis. Pemeriksaan meliputi USG kehamilan, pemeriksaan kehamilan dan kandungan.

“Selama pandemi, kita memberikan kemudahan melalui pemeriksaan kehamilan secara gratis. Layanan ini dibuka di Rumah Sakit Ananda di Jalan Andi Djemma, setiap hari Jumat, pukul 15.30 Wita – 18.00 Wita. Khusus yang diperiksa langsung oleh saya,” kata Dokter Fadli, Kamis, 8 Juli 2021.

Menurut Dokter Fadli, pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat jatuh. Khususnya kalangan menengah ke bawah. Dan ibu hamil tidak boleh luput dari perhatian kita.

“Pemeriksaan bagi ibu hamil kan lumayan juga biayanya. Karena itu, kita berkontribusi dengan memberikan layanan pemeriksaan kehamilan secara gratis,” ujarnya.

Ia mengimbau agar para ibu hamil tidak takut memeriksakan kehamilannya ke rumah sakit, karena pandemi Covid-19. Pemeriksaan kehamilan sejak dini, bisa mencegah kematian ibu dan bayi.

“Banyak juga yang takut ke rumah sakit karena virus ini. Insyaallah aman, dan saya kira ini harus menjadi perhatian kita bersama,” tuturnya. (*)

Komentar

VIDEO TERKINI