Bupati Sinjai Gandeng IMM Gelar Vaksinasi, Wujudkan Herd Immunity

  • Bagikan


FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok di Kabupaten Sinjai. Salah satunya dengan menggandeng Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai menggelar vaksinasi.


Kegiatan yang rencananya berlangsung di Lapangan Futsal Semi Indoor Sinjai dan Lapangan Basket Sinjai, Senin, 18 Oktober ini juga bekerja sama dengan Polres Sinjai.


Bupati Sinjai mengatakan, kegiatan vaksinasi massal tersebut dilakukan agar bisa membentuk herd immunity, atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.


Oleh karena itu, dia berharap peran semua pihak untuk menyukseskan kegiatan ini. Mulai dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum. Termasuk kerja sama instansi terkait juga sangat dibutuhkan untuk kesuksesan kegiatan ini.
Baik dari Polres Sinjai, Kemenag Sinjai, kampus IAIM Sinjai, Universitas Muhammadiyah Sinjai. Terutama Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai.


"Kita siapkan 2000 dosis, semoga bisa berjalan dengan baik dan mencapai target agar bisa terwujud herd immunity di Sinjai," bebernya.


Selain itu, Sinjai sudah masuk level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dengan demikian, jika capaian vaksinasi massal terus bertambah, maka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 akan ditekan.


"Kita berharap Sinjai zero penyebaran Covid-19, melalui vaksinasi bisa kita capai hal itu," kuncinya. (asri)

  • Bagikan

Exit mobile version