Tata Layanan Publik Berbasis Digital di 76 Tahun Kemenkumham

  • Bagikan

Selain me-launching OKe Kumham, Kemenkumham juga menghadirkan layanan baru dalam bentuk buku digital yang dirilis Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Hukum dan HAM. Layanan baru yang bernama e-Book Balitbang Kumham ini telah hadir dalam bentuk aplikasi di ponsel dengan fitur-fitur menarik yang dilengkapi dengan klasifikasi buku yang memudahkan dalam pencarian buku, atau mencari buku populer yang bisa dijadikan sebagai referensi bacaan.

Tak hanya melalui mobile, publik pun tetap bisa mengakses layanan ini melalui website Balitbang Hukum dan HAM. Jika kita berlangganan (subscribe) pada aplikasi ini, nantinya kita juga bisa mendapatkan notifikasi ke surat elektronik (e-mail) apabila ada buku terbaru.

Pada kesempatan ini, Yasonna yang juga didampingi oleh Wakil Menkumham, Eddy O.S Hiariej dan Sekretaris Jenderal, Andap Budhi Revianto, serta para pimpinan tinggi madya dan pratama lainnya juga memberikan penghargaan dalam beberapa perlombaan. Seperti misalnya lomba membuat film inovasi pelayanan publik dan konten kreatif, lomba cerdas cermat akuntansi dan BMN, juga penghargaan Karya Dhika Lokatara kepada empat orang pegawai, Karya Dhika Madya kepada 13 orang pegawai, dan Karya Dhika Prakasa kepada satu orang pegawai.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto mengatakan bahwa jajarannya telah banyak menghadirkan inovasi – inovasi untuk mempermudah masyarakat dalam menerima layanan kanwil Sulsel, yang terbaru ada SI AKIK merupakan inovasi Layanan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) yang memuat informasi lengkap dari KI Komunal Sulawesi Selatan yang sudah tercatat di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dan akses untuk mendapatkan, menikmati, dan memperoleh langsung KIK tersebut.

  • Bagikan