Masuk Pasar Malam, Warga Wajib Tunjukkan Kartu Vaksin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo serius mengawasi kegiatan pasar malam dDinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Wajo. Imbas dari lemahnya penerapan protokol kesehatan (protkes).

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Wajo, drg Armin Adela mengatakan, pemasangan himbauan area wajib menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19 dan memakai masker, setelah adanya instruksi Bupati Wajo.

"Himbauan ini dipasang setelah ada instruksi Bupati Wajo Amran Mahmud. Tidak apa-apa banyak pengunjung yang penting sudah vaksin dan pakaian masker. Karena untuk pemulihan ekonomi," ujar Armin, Selasa, 2 November.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Wajo ini menambahkan, bagi pengunjung yang tidak bisa memperlihatkan bukti vaksinasi dosis pertama dan kedua. Diarahkan untuk melakukan skrining kesehatan dan melakukan suntikan vaksin.

"Setiap Rabu dan Sabtu malam, akan ada vaksinator berjalan di pintu masuk Kasawan Stadion Andi Ninnong. Termasuk di tempat kuliner kampung kontainer," terangnya.

Bupati Wajo Amran Mahmud yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19, menyampaikan, langkah tersebut dilakukan bertujuan mempercepat pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19.

"Ini juga langkah kami bisa turun level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dari level 3 ke 2," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam membeberkan, terpaksa dilakukan pengawasan khusus saat operasi yustisi di kedua kegiatan ekonomi dikelola Disperindagkop UKM Wajo.

  • Bagikan