SKB CPNS Pemkot Makassar 2021, Peserta Dianjurkan Isolasi 14 Hari Sebelum Tes

  • Bagikan

Peserta juga wajib menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker) yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu.

"Penggunaan pelindung wajah (faceshield) bersama masker direkomendasikan sebagai perlindungan tambahan," ujarnya.

Selain itu, peserta wajib menjaga jarak minimal 1 (satu) meter dengan orang lain dan peserta wajib mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan handsanitizer;

Tidak hanya itu, peserta wajib diukur suhu tubuhnya.

"Bagi peserta yang hasil pengukuran suhu tubuhnya ≥ 37,3°C dilakukan pemeriksaan ulang paling banyak 2 (dua) kali dengan jarak waktu pemeriksaan 5 (lima) menit dan ditempatkan pada tempat yang ditentukan," tambahnya.

Apabila hasil pemeriksaan ulang kedua tetap memiliki suhu tubuh ≥ 37,3°C, maka peserta diperiksa oleh Tim Kesehatan dan berlaku ketentuan sebagai berikut yakni, apabila Tim Kesehatan merekomendasikan peserta tetap dapat mengikuti seleksi maka peserta mengikuti seleksi dengan ditangani petugas khusus dan ruang seleksi terpisah.

Apabila Tim Kesehatan merekomendasikan peserta tidak dapat mengikuti seleksi, maka peserta diberikan kesempatan mengikuti seleksi pada sesi cadangan dengan jadwal yang ditetapkan BKN selaku Panitia
Seleksi Nasional (Panselnas).

"Apabila peserta sebagaimana dimaksud pada huruf b tidak mengikuti seleksi pada sesi cadangan, maka peserta tersebut dianggap gugur," jelas Wanta sapaannya.

Diketahui, berdasarkan berdasarkan surat Plt Kepala BKN Nomor 14736/B-KS 04.03/SD/K/2021 Perihal Penyampaian Hasil CPNS 2021, sebanyak 539 peserta yang lolos ke tahap SKB. (selfi/fajar)

  • Bagikan

Exit mobile version