Anggota DPRD Belitung Belajar Sistem Manajemen ASN ke Pemkab Sinjai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Belasan legislator DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Bangka Belitung melakukan kunjungan kerja dalam rangka studi banding di Kabupaten Sinjai.

Kedatangannya diterima oleh Asisten Bidang Perekomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar bersama Kepala BKPSDMA Sinjai, Lukman Mannan di ruang rapat Sekda Sinjai, Kamis, (06/01/2022)

Wakil Ketua DPRD Belitung, Hendra Pramono menuturkan, kunjungannya tersebut dilakukan untuk belajar mengenai sistem manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai.

Dirinya datang dengan memboyong sejumlah legislator DPRD Komisi I dan Komisi II DPRD Belitung yang jumlahnya sekitar 16 orang.

“Kami datang untuk melihat bagaimana penerapan sistem manajemen ASN di Sinjai. Apa yang kami dapatkan dan mempunyai potensi akan kami aktualisasikan di Kabupaten Belitung, khususnya di eksekutif,” ujar Hendra.

Selain belajar sistem manajemen ASN, rombongan DPRD Belitung juga akan berkeliling memantau potensi wisata alam yang dimiliki kabupaten yang berjuluk Bumi Panrita Kitta itu.

Sementara, Asisten Bidang Perekomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, A. Ilham Abubakar mengaku bangga atas dipilihnya Sinjai sebagai lokus oleh DPRD Belitung untuk belajar sistem manajemen ASN.

“Kita patut berbangga, karena Sinjai sekarang menjadi lokus untuk studi banding kegiatan tersebut. Itu karena memang, kita juga pernah mendapatkan penghargaan urutan kedua tingkat nasional mengenai sistem manajemen ASN tersebut,” katanya.

  • Bagikan