Diresmikan Hamka B Kady, Program Kotaku Ubah Wajah Pattallassang Takalar

  • Bagikan
Anggota Komisi V DPR RI Hamka B Kady meresmikan dan menyerahkan aset Program Kotaku di Patalasang, Kab Takalar, Minggu (9/1/2022)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebagai implementasi percepatan penanganan kawasan kumuh, Anggota DPR RI Hamka B Kady terus berupaya mengawal jalannya Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) BPM tahun 2021.

Kali ini Program Kotaku menyasar wilayah Kelurahan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan

Minggu (9/1/2022), Anggota Komisi V yang salah satunya membidangi infrastruktur ini meresmikan serta menyerahkan aset secara langsung kepada warga setempat.

Hamka B Kady memaparkan, proyek yang menyentuh langsung masyarakat kecil atau yang berpenghasilan rendah akan diprioritaskan untuk terealisasi. Salah satunya program Kotaku.

"Proyek ini mampu menggerakkan ekonomi rakyat, karena dikerjakan oleh rakyat sendiri. Mereka yang mencangkul dan tukang batu adalah masyarakat sekitar. Sehingga bisa mendorong daya beli masyarakat," ujar Hamka B Kady.

Lebih lanjut, politisi Golkar itu menuturkan Program Kotaku akan terus ia kawal sampai target yang ditentukan. Program ini sengaja ia percepat dalam hal penganggarannya karena proyek ini harus segera dikerjakan di masa pandemi, dimana ekonomi masyarakat tengah terpuruk.

"Demi rakyat agar punya pendapatan, sehingga menumbuhkan daya beli masyarakat dan menggerakkan ekonomi. Saya tidak mau memandang enteng apapun itu yang berkaitan dengan kesejahteraan rakyat. Mau itu program kecil maupun besar. Saya tidak akan memandang warna partainya, golongan dan agamanya. Saya berdiri untuk seluruh masyarakat," pungkasnya.

Kotaku adalah salah satu program padat karya tunai (PKT) yang dilaksanakan melalui Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR bersinergi dengan pemerintah daerah (pemda) dan kelompok masyarakat untuk melakukan perbaikan kawasan permukiman kumuh di perkotaan.

  • Bagikan

Exit mobile version