BPPD Sulsel-ITDC Jalin Kerjasama Destinasi Wisata Sulsel- MotoGP, Penerbangan Makassar-Lombok Segera Dibuka

  • Bagikan
BPPD Sulsel MoU dengan ITDC disaksikan Menparekraf Sandiaga Uno dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR— Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel dan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 11 Januari 2022.

Penandatanganan yang disaksikan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini terkait kerjasama joint promotion di bidang pariwisata.

Dimana, Sulsel akan mempromosikan MotoGP dan Sulsel akan berpromosi pariwisata di Mandalika, serta pengembangan pariwisata ke depannya.

"Ruang lingkup kerjasama ini terkait destinasi wisata Sulsel di Mandalika dan kita di Sulsel mempromosikan MotoGP," kata Ketua BPPD Sulsel, Andry Arief Bulu.

Dengan kesepahaman ini, maka langkah selanjutnya adalah membuka penerbangan langsung (direct flight) Makassar-Lombok. Serta akomodasi termasuk perhotelan untuk mengakomodir tim MotoGP, wisatawan atau penonton yang ingin berwisata ke Sulsel, baik pra atau pasca pelaksanaan event internasional tersebut.

"Karena animo masyarakat menonton MotoGP sudah mencapai 100 ribu orang dan merupakan jumlah yang besar untuk ditampung di Lombok. Jadi akan sampai ke Bali dan Mataram serta daerah terdekat di luar Jawa-Bali, itu di Sulsel," ungkapnya.

Adapun jumlah targetnya sekitar 4.000-5.000 orang yang akan ke Sulsel

Sementara, Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC, Arie Prasetyo, menyebutkan, pengembangan kawasan Mandalika harus melibatkan berbagai pihak. Termasuk Provinsi Sulsel.

  • Bagikan

Exit mobile version