Akun Instagram Giring Ganesha Mendadak Hilang, Simak Penyebabnya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Hilangnya akun Instagram milik seorang publik figur Giring Ganesha dari jagad dunia maya tentu menjadi tanda tanya. Apalagi Giring dikenal karena dia adalah mantan vokalis grup band Nidji.

Giring juga saat ini adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kerap menyampaikan kritiknya kepada pemerintah, melalui ragam sindirannya.

Namun sejauh ini belum diketahui penyebab akun Instagram Giring mendadak hilang di mesin pencarian. Apakah ada atau tidaknya kritikannya itu hingga akun terverifikasinya itu hilang.

Dikutip dari situs Make Use Of, ada enam alasan pihak Instagram menghilangkan atau menghapus akun seseorang.

  1. Akun Dinonaktifkan Sementara

Instagram adalah alat yang menyenangkan untuk digunakan tetapi juga umum, untuk menemukan orang-orang yang terkadang hanya ingin beristirahat sejenak darinya.

Dan sementara beberapa orang baik-baik saja dengan hanya keluar atau mencopot pemasangan aplikasi Instagram di perangkat mereka, beberapa lebih suka menonaktifkan akun mereka juga.

Bagi orang-orang itu, menonaktifkan akun mereka untuk sementara membantu mengalihkan pikiran mereka dari platform sepenuhnya, sampai kapan pun mereka merasa siap untuk kembali ke platform.

Anda akan mendapatkan pemberitahuan "pengguna tidak ditemukan" ketika Anda mencoba mengunjungi profil ini, karena Instagram menganggap akun yang dinonaktifkan sementara sebagai tidak ada sampai mereka diaktifkan kembali.

  1. Akun Telah Dihapus

Alasan lain mengapa Anda mungkin mendapatkan pesan "pengguna tidak ditemukan" adalah bahwa pengguna telah menghapus akun mereka. Ini bisa jadi karena pengguna sudah cukup menggunakan Instagram, menemukan aplikasi lain untuk digunakan, atau mereka tidak membutuhkannya lagi

  • Bagikan