Jadi Perhatian Ma’ruf Amin, Baru Empat Kabupaten/Kota di Sulsel yang Miliki Mal Pelayanan Publik

  • Bagikan
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Selatan, Denny Irawan (ikbal/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Mal pelayanan publik menjadi atensi dari Wapres Ma'ruf Amin saat berkunjung ke Sulsel, Senin (31/1/2022).

Orang nomor dua di Indonesia menginginkan kabupaten kota di Sulsel mempunyai mal pelayanan publik untuk melayani masyarakat.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sulawesi Selatan, Denny Irawan mengungkapkan saat ini baru empat kabupaten kota yang memiliki mal pelayanan publik.

Daerah tersebut antara lain, Kabupaten Barru, Kota Palopo, Kabupaten Bantaeng, dan Kabupaten Selayar. Sementara 20 daerah lainnya belum memiliki mal pelayanan publik.

"Domain mal pelayanan di kabupeten kota, tapi sampai sekarang belum semua siap dengan mal pelayananya di satu sisi, arahan presiden pasca covid 19 kita harus kembali bangkit, ekonomi bangkit investasi harus jalan, tapi salah satu yang kita hadapi soal pelayanan perizinan,"katanya.

Menurut Denny, ada dua daerah yang sementara dalam proses pembangunan mal pelayanan publik yaitu, Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

"Kita provinsi sebagai pembina berupaya untuk menjalankan amanah itu, kan memang arahnya kalau sudah dibangun provinsi, semua kabupaten kota harus siap,"sebutnya.

Sebelumnya, Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menginginkan kabupaten kota di Sulawesi Selatan memiliki mal pelayanan publik.

Hal itu disampaikan oleh Ma'ruf Amin di Kantor Gubernur Sulsel saat kunjungan kerja ke Makassar, Senin (31/1/2022).

Menurutnya, tingkat pelayanan publik di Indonesia masih rendah dibandingkan negara lain, sehingga upaya perbaikan harus dilakukan.

  • Bagikan