Marsda TNI Nanang Santoso Komandan Kodiklatau yang Baru

  • Bagikan

FAJAR, JAKARTA –- Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. melantik dan menerima serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Komando Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Dankodiklatau), dalam upacara militer di lapangan Apel Makodiklatau, Senin (31/1/2022).

Serah terima jabatan Komandan Kodiklatau dari pejabat lama Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. kepada Marsda TNI Nanang Santoso.

Serah terima jabatan ini sebagai tindak lanjut dari keputusan Panglima TNI Nomor Kep/66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Pejabat lama Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M., selanjutnya akan memasuki masa purna tugas dan Marsda TNI Nanang Santoso sebelumnya menjabat sebagai Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU).

Pada upacara yang sama, juga dilangsungkan prosesi serah terima jabatan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodiklatau dari Ny. Irene Tatang Harlyansyah kepada Ny. Lusi Nanang Santoso dan disaksikan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

Prosesi acara serah terima jabatan ini berlangsung hikmat, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan penanggalan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

Dalam amanatnya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, mengatakan, di tengah perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin modern, serta kondisi lingkungan global yang semakin dinamis, TNI Angkatan Udara dihadapkan dengan tantangan masa depan yang tidak semakin ringan dan pesatnya perkembangan teknologi disruptif, TNI Angkatan Udara juga dituntut untuk mampu meng-implementasi-kan pendidikan dan latihan yang tepat bagi sumber daya manusia yang dimilikinya.

  • Bagikan