Ma’ruf Amin Ingin 24 Kabupaten/Kota di Sulsel Punya Mal Pelayanan Publik

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin menginginkan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan memiliki mal pelayanan publik.

Hal itu disampaikan oleh Ma'ruf Amin di Kantor Gubernur Sulsel saat kunjungan kerja ke Makassar, Senin (31/1/2022).

Menurutnya, tingkat pelayanan publik di Indonesia masih rendah dibandingkan negara lain, sehingga upaya perbaikan harus dilakukan.

"Pelayanan publik karena pelayanan kita dinilai cukup rendah dibandingkan negara lain. Sehingga kita ingin pelayanan publik ini benar-benar mudah, cepat, tidak berbelit-belit tanpa ada pungli," katanya.

Dengan hadirnya mal pelayanan publik, diharapkan memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluannya. Bukan hanya itu, pelayanan tidak berbelit-belit dan panjang.

Ma'ruf Amin percaya, jika pelayanan publik yang baik akan mengundang investor ke Indonesia.

"Ini berpengaruh pada kepercayaan investor dan kepuasan masyarakat. Ini bagian daripada reformasi birokrasi kita," tuturnya.

Saat ini di Sulsel, baru empat kabupaten kota yang memiliki mal pelayanan publik, yakni Barru, Palopo, Bantaeng, dan Selayar.

"Oleh karena itu salah satunya pembangunan mal pelayanan publik di semua kabupaten kota. Kita harapkan di tahun 2022 2023 sudah terbangun semua mal pelayanan publik,"pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan