Prabowo Subianto Mendukung Penuh PT DI Perluas Pemasaran Pesawat CN235 ke Pasar Internasional

  • Bagikan
Prabowo menyatakan dukungan penuh pemerintah kepada PT DI untuk memperluas pemasaran produk-produk PTDI, terutama pesawat CN235 ke pasar internasional. (Biro Humas Sekjen Kemhan)

“Kita boleh beli sebagian ke negara mitra di luar negeri, tetapi syaratnya ada ToT dan offset. Dia harus membantu mengembangkan PTDI. Dia harus investasi di sini,” imbuhnya.

Penandatanganan MoU antara PTDI dan Jet Investment Group SARL dilaksanakan oleh Direktur Utama PTDI Marsda TNI Gita Amperiawan dan CEO Jet Investment Group SARL Yves-Michel Deloche, disaksikan seluruh jajaran direksi serta Komisaris PTDI.

Prabowo mengatakan, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi PTDI untuk memperluas pemasaran produk-produk unggulannya ke internasional. “Kita ingin mengembalikan PTDI pada tingkat yang pernah dicapai dan kembali menjadi kebanggaan bangsa sebagai bukti kebangkitan Indonesia,” jelasnya.

Kepada para direksi PTDI, Prabowo pun berpesan agar senantiasa menjalankan manajemen dengan sebaik-baiknya. “Kalau industri kita tidak kuat tidak mungkin ekonomi kita kuat. Dan kalau ekonomi kita tidak kuat tidak mungkin kita bisa jaga kedaulatan bangsa Indonesia,” tandasnya. (jpg/fajar)

  • Bagikan