Prabowo Subianto Mendukung Penuh PT DI Perluas Pemasaran Pesawat CN235 ke Pasar Internasional

  • Bagikan
Prabowo menyatakan dukungan penuh pemerintah kepada PT DI untuk memperluas pemasaran produk-produk PTDI, terutama pesawat CN235 ke pasar internasional. (Biro Humas Sekjen Kemhan)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan kerja ke PT Dirgantara Indonesia (Persero). Prabowo menyatakan dukungan penuh pemerintah kepada PT DI untuk memperluas pemasaran produk-produk PTDI, terutama pesawat CN235 ke pasar internasional.

Hal ini diutarakan Prabowo saat menyaksikan penandatanganan MoU tentang kerja sama penjualan dan pengembangan pesawat CN235 antara PTDI dengan Jet Investment Group SARL, di Hanggar Fixed Wing Final Assembly Line, PTDI, Bandung.

“Saya dukung penuh kerja sama dalam rangka memasarkan produk-produk PTDI terutama CN235 ke pasar internasional,” kata Prabowo, Rabu (2/2).

Prabowo menuturkan, beberapa negara telah menyatakan minat terhadap pesawat CN235. Di antaranya Afrika, Timur Tengah, Amerika Latin, dan beberapa negara Asia dan Eropa. Oleh karena itu, momentum ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PTDI.

Menurut Prabowo, telah direncanakan pembelian 10 pesawat CN235 produksi PTDI yang merupakan pesawat multirole oleh pemerintah Indonesia. Oleh karena itu, Prabowo berharap PTDI dapat meningkatkan kapasitas produksinya dari yang saat ini empat unit pesawat CN235 per tahun agar dapat meningkat menjadi 24 unit pada tiga tahun mendatang secara berkala untuk memenuhi permintaan dari dalam negeri dan luar negeri.

Adapun untuk meningkatkan kapasitas industri pertahanan dalam negeri, Kementerian Pertahanan senantiasa mendukung dengan memaksimalkan kesepakatan Transfer of Technology (ToT) dan offset dari negara lain.

  • Bagikan