Kemenkes – Pemprov Sulsel Bangun RS OJK di CPI, Plt Gubernur: 20 Persen Nakes dari Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pembangunan Rumah Sakit Otak, Jantung, dan Kanker (OJK) bakal banyak menyerap tenaga kerja khusus nakes di Sulsel.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengungkapkan, 20 persen dari total nakes di rumah sakit tersebut akan mengambil dari Sulawesi Selatan.

Sudirman menyebut, nakes yang dipilih akan menjalani seleksi di Kementerian Kesehatan terlebih dahulu mengingat rumah sakit ini akan menjadi rujukan di Indonesia Timur.

"Ada ribuan nakes kita punya kesempatan berkontorbusi di tempat ini. Karena ini adalah RS yang akan jadi percontohan nasional,"bebernya.

Serapan nakes di Sulsel menjadi salah satu bagian kerjasama Pemprov dengan Kemenkes dalam proyek Rumah Sakit yang terletak di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) ini.

"Jadi kita sudah kerjasama termasuk kerjasama pemanfaatan nakes dengan provinsi, 20 persen dari kebutuhan minimal akan disuplai dari nakes Sulsel dan itu akan diseleksi kementerian, tapi paling tidak kita siapkan nakes," bebernya.

Rencananya, Rumah Sakit Otak, Jantung, dan Kanker ini akan menjadi rujukan di Indonesia Timur. Menelan anggaran hingga Rp1,2 Triliun.

"Tiga tower, sebagai rujukan OJK, otak jantung kanker, juga akan jadi rujukan di Indonesia timur, bahkan ini standar internasional,"pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan