Pria Bugis Ini Sabet Best CEO Indonesia

  • Bagikan
Mohammad Mirdal Akib

Di tangan CEO muda yang lahir 7 Agustus 1976 ini, Media Group kini dibuat ramping dan dibagi dalam tiga kelompok usaha besar, yaitu konten, infrastruktur, dan services.

Ia mencontohkan Metro TV yang digambarkan bagaikan sebuah kapal besar dengan muatan besar, kini muatan yang ada di dalamnya diturunkan ke dalam sekoci-sekoci menjadi perusahaan-perusahaan sendiri. Metro TV pun kini dibuat ramping. Demikian pula dengan unit usaha lainnya.

“Kami juga melihat dan menganalisis, mana pekerjaan yang hilang dan mana pekerjaan baru yang muncul di masa pandemi ini. Berdasarkan pemetaan ini kami merampingkan perusahaan-perusahaan agar mudah dikontrol untuk memajukan semua unit usaha,” kata Mirdal.

Dalam menjalan bisnis Media Group, Mirdal memiliki visi selalu menjadi nomor satu dalam membangun ekosistem perusahaan berskala global yang berdampak positif bagi semua stake holder atau pemangku kepentingan. Mirdal mengatakan, langkah yang dilakukan tentu dilakukan secara terukur. Karena itu, pada tahun 2022 inji diharapkan unit-unit usaha yang ada semakin maju dan tumbuh lebih besar.

Sederet prestasi atas kinerja yang dilakukan dalam membidani Media Group, membawa Mirdal menyabet penghargaan Indonesia Best CEO 2021 versi Majalah SWA. Penghargaan ini diberikan kepada 13 chief executive officer (CEO) dari berbagai industri seperti perbankan, fast-moving consumer goods (FMCG), badan usaha milik negara, badan usaha milik daerah, hingga telekomunikasi.

Penyerahan penghargaan Indonesia Best CEO 2021 dilaksanakan Rabu (16/2). Pada ajang ini, Mirdal juga menjadi salah satu pembicara dalam sesi ke-2 “CEO’s Top Agendas for Accelerating Business Growth”.

  • Bagikan