Pria Bugis Ini Sabet Best CEO Indonesia

  • Bagikan
Mohammad Mirdal Akib

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Lebih baik menjadi singa sehari daripada domba seumur hidup. Ini adalah spirit hidup yang terus dipegang Chief Executive Officer (CEO) Media Group, Mohammad Mirdal Akib dalam menjalankan kehidupan setiap hari.

Bagi Mirdal, pria Bugis lulusan SD Negeri 1 Mangkura, Makassar ini, mengatakan, spirit hidup ini menjadi motivasi baginya dalam melangkah. Terus bekerja dengan baik untuk diri sendiri dan orang lain, agar semuanya menjadi lebih baik.

“Terus melangkah, dan lakukan terobosan. Kerjakan yang baik, karena kebaikan itu tidak dilahirkan, tetapi diciptakan. Hari esok pasti sia-sia dan tak berarti apa-apa jika kita tidak berbuat,” kata Mirdal mengawali perbincangan dengan media.

Begitu pula yang ia lakukan ketika menjalankan roda bisnis Media Group, sebuah korporasi holding milik Surya Paloh. Ia anak perantau dan kini bermukim di Ibu Kota Jakarta. Ia berkarier di Ibu kota, Bekerja di berbagai perusahaan ternama hingga berlabuh di Metro TV, salah satu unit usaha media di bawah naungan kelompok usaha Media Group.

Di Metro TV, pria berusia 45 tahun ini malang melintang mengemban tugas dan jabatan mentereng hingga dipercaya menjadi Chief Executive Officer (CEO) Media Group sejak tahun 2018 hingga saat ini. Dibawah kepemimpinannya, Media Group terus tumbuh dan berkembang, dan kini sudah ada puluhan anak usaha mulai dari media seperti Metro TV, Media Indonesia, Lampung Post, radio, situs berita online medcom,id, food industry, telekomunikasi, hospitality, property, oil and gas, mining serta export import.

  • Bagikan