Kabar Baik Buat Ibu-ibu, 60 Ribu Liter Minyak Goreng Curah Segera Tiba di Makassar

  • Bagikan
Ilustrasi. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ibu-ibu di Makassar bisa berbahagia sekarang. Sebanyak 60 ribu liter minyak goreng curah akan didistribusikan dalam waktu dekat.

Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakhsirie Radjamilo, mengatakan, kabar baik itu disampaikan langsung Menteri Perdagangan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng yang langka.

"Tadi pagi ada WA dari kementerian perdagangan, disampaikan bahwa saat ini produsen sedang mempersiapkan pasokan untuk dikirim ke Makassar. Kami sudah berkoordinasi dengan PT Smart bahwa rencana akan dikirim 60.000 liter dari Surabaya," ungkapnya.

Meski begitu, Ashari belum bisa menentukan kapan jadwal pastinya. Namun, dirinya berharap produsen segera mengirim dalam waktu dekat.

"InsyaAllah PT Smart akan mengirim ke distributor di sini sebanyak 60.000 liter minyak curah. Mudah-mudahan secepatnya,"ucapnya.

Untuk diketahui, harga minyak goreng curah saat ini berada di angka Rp11.500 per liter. Pedagang tidak boleh menaikkan harga.

"Kalau tidak sesuai HET pasti akan ada tindakan. Kapolda juga sudah sampaikan ke satgas pangan. Kita selalu keluar dengan satgas pangan dari Polda dan selalu kita awasi baik-baik," bebernya.

Lebih lanjut, dirinya meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying atau belanja berlebihan agar semua bisa kebagian.

"Tetapi ini kondisinya adalah panik, makanya kita sampaikan ke masyarakat agar tidak panic buying tentang minyak goreng," pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan