Unhas Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Ketua OSIS Wilayah Timur Indonesia

  • Bagikan

“Untuk itulah, Unhas membuka kesempatan bagi para Ketua OSIS Kawasan Timur Indonesia untuk bergabung menjadi bagian dari Unhas. Untuk proses seleksi, tidak mengalami perubahan. Para calon pendaftar akan melalui serangkaian tes untuk kemudian menetapkan mereka lulus atau tidaknya,” papar Arsunan.

Disebutkan Pendiri Korps Pencinta Alam (Korpala) Unhas ini, pendaftaran online untuk jalur ini dimulai pada Senin (14/2) hingga 5 Maret 2022 mendatang.

Sementara itu, untuk proses pengumuman seleksi administrasi akan dilakukan pada 15 Maret 2022. Setelahnya, akan dilakukan proses verifikasi berkas dan wawancara yang dijadwalkan berlangsung 21 Maret.

“Untuk pengumuman hasil seleksinya sendiri akan berlangsung 1 April. Jika terdapat perubahan ketentuan dan jadwal, para calon pendaftar bisa melihat langsung pada laman regpmb.unhas.ac.id,” imbuh aktivis mahasiswa Unhas tahun 1980-an ini.

Sosialisasi Jalur Program Pembinaan Bakat Ketua OSIS dibagi kedalam tiga sesi. Sesi pertama mencakup Provinsi Papua, Papua Barat, Maluku, dan Maluku Utara. Sementara itu pelaksanaan sesi II untuk Provinsi Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Utara. Sesi III bagi Provinsi Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Gorontalo, dan Bali. (rls/mukhlis)

  • Bagikan