Unhas Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Ketua OSIS Wilayah Timur Indonesia

  • Bagikan

FAJAR, MAKASSAR –- Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Kemahasiswaan dan Alumni menyelenggarakan sosialisasi Jalur Mandiri Program Pembinaan Bakat Kepemimpinan Bagi Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) di Wilayah Timur Indonesia.

Kegiatan berlangsung secara virtual melalui aplikasi zoom meeting, Selasa (8/2/2022), dipandu langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Prof. Dr. drg. A. Arsunan Arsin, M.Kes.

“Jalur penerimaan Ketua OSIS Unhas, sudah dimulai sejak tahun 2019 dengan cakupan wilayah Sulawesi Selatan. Setelah dilakukan evaluasi, ternyata antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sehingga, diputuskan untuk membuka penerimaan jalur kepemimpinan ketua OSIS yang awalnya difokuskan untuk wilayah Sulsel saja, kini menjangkau hingga kawasan Timur Indonesia,” terang Kak Cunank, panggilan akrab Prof Arsunan Arsin dari para mahasiswa Unhas.

Menurutnya, mahasiswa yang lulus jalur ini, aktif dalam keorganisasian kampus. Di antara mereka, ada yang bahkan menjadi Ketua BPUH, IPK-nya rata-rata di atas tiga, dan berbagai prestasi lainnya.

“Untuk itu, kita memberikan kesempatan bagi 12 Provinsi di Timur Indonesia. Setiap provinsi akan ada kuotanya, mungkin kami akan menerima 80 hingga 100 mahasiswa baru melalui jalur ini," jelas Prof. Arsunan.

Lebih lanjut, Prof. Arsunan menuturkan, Unhas terus berkomitmen menghasilkan luaran berkualitas. Melalui jalur penerimaan Ketua OSIS dengan kualifikasi unggul, maka akan semakin mudah mendorong serta membina menjadi insan intelektual dengan semangat dan jiwa kepemimpinan.

  • Bagikan