AHY ke Makassar, DPP Pastikan Tidak Ada Hubungan Pemilihan Ketua DPD Demokrat Sulsel

  • Bagikan
AHY

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- DPP Partai Demokrat memastikan kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Makassar tidak ada hubungannya dengan agenda politik.

Hal itu ditegaskan Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Dia menegaskan kunjungan AHY juga tidak ada hubungannya dengan pemilihan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel.

Menurutnya, AHY datang sebagai direktur eksekutif The Yudhoyono Institute untuk membawakan materi mengenai kebangsaan.

"Mas AHY ke Makassar ini kan konteksnya beda. Kali ini memenuhi undangan pihak Universitas Negeri Makassar dalam kapasitas sebagai Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute. Beliau akan memberikan keynote speech dalam acara Kuliah Umum," ujarnya, Selasa, 15 Februari 2022.

Rektor UNM, Prof Husain Syam membernarkan hal tersebut. Menurutnya kunjungan ketua DPP Partai Demokrat itu tidak ada hubungannya dengan politik.

"Itu AHY hadir dalam rangka memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai wawasan kebangsaan,"jelasnya saat ditemui di Menara Pinisi UNM.

Prof Husain menegaskan, AHY akan hadir sebagai direktur eksekutif The Yudhoyono Institute. Bukan mewakili Partai Demokrat.

"Jadi dia AHY itu hadir sebagai direktur eksekutif The Yudhoyono Institute bukan Partai Demokrat," tegasnya.

Menurut Prof Husain, AHY menjadi sosok yang tepat untuk membawakan materi kebangsaan untuk mahasiswa. Apalagi wawasan kebangsaan sangat dibutuhkan.

"AHY ingin berbagi pengalaman, berbagi pikiran, sehingga mahasiswa kelak nanti ketika keluar dari UNM ingin mencari pekerjaan paling tidak sudah memiliki wawasan kebangsaan yang muncul dalam tes SKD CPNS," bebernya

  • Bagikan

Exit mobile version