Pak Ogah Masih “Kuasai” Jalanan, Sudah Sering Ditindak Tapi Berulah Lagi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Eksistensi para Pak Ogah di setiap u-turn atau tempat putar balik arah di jalanan masih ada. Terutama di beberapa titik Jalan Veteran Utara, Makassar, Selasa (15/2/2022).

Tim Unit Patroli Reaksi Cepat (UPRC) Thunder Direktorat Samapta Polda Sulsel turun ke lokasi melakukan penertiban. Hasilnya, ada belasan Pak Ogah yang terjaring.

Dantim 1 UPRC Thunder, Aiptu Syamsul Rijal, mengatakan, penertiban ini dilakukan karena marak terjadi kemacetan panjang yang kerap terjadi akibat Pak Ogah. Pihaknya memberinya pembinaan dan memerintahkan tak lagi mengatur kendaraan yang bukan wewenangnya.

Tidak hanya Pak Ogah, Tim UPRC Thunder juga menyasar sejumlah lokasi yang menjadi sarang para juru parkir liar. Utamanya di kawasan bisnis Jalan Boulevard, Makasssar.

"Kami laksanakan tugas rutin untuk menertibkan dan memberi pembinaan Pak Ogah dan parkir dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif Makassar," katanya, Selasa (15/2/2022).

Selain itu, pihaknya melakukan penertiban Pak Ogah dan juru parkir liar untuk mencegah hal yang tak diinginkan terjadi, yang berpotensi menggangu kenyamanan masyarakat.

"Hal ini dilakukan terus menerus untuk mencegah tindak pidana yang meresahkan masyarakat dan menjaga situasi aman kondusif," jelas Syamsul Rijal.

Hal ini juga dibenarkan oleh Direktur Samapta Polda Sulsel, Kombes Pol Yusuf Hondawantri yang ingin memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan pengguna jalan, tanpa adanya Pak Ogah dan juru parkir liar.

Pantauan Fajar.co.id, keberadaan Pak Ogah sangat mudah dilihat. Mulai dari Jalan Urip Sumohardjo, Jalan Sultan Alauddin, Jalan Veteran Utara, Jalan Veteran Selatan dan jalan lain yang memiliki u-turn.

  • Bagikan