Beri Penghargaan ke Istri Sendiri, Ketua KPK Firli Bahuri Banjir Kritik

  • Bagikan
Firli Bahuri

Firli juga memastikan tidak ada persoalan signifikan antar pegawai, baik dengan pimpinan KPK maupun pejabat struktural lainnya.

Dia lanjut menceritakan rapat paripurna pimpinan KPK dengan Dewas KPK, pegawai eselon I, dan pegawai eselon II pada 5 Mei 2021. Firli mengklaim sudah ada penjelasan terbuka saat itu.

“Clear, tidak ada yang bisa ditutupi,” tegasnya.

Firli mengatakan hasil TWK dibuka pada 5 Mei 2021 karena menunggu putusan Mahkamah Konsitutsi (MK) mengenai gugatan UU KPK hasil revisi.

“Dan tidak ada pejabat/pegawai yang pernah baca hasil TWK,” kata Firli.

Di samping itu, Firli bicara soal 1.274 pegawai KPK lolos TWK yang akan segera dilantik menjadi ASN. Dia juga memastikan komunikasi pihaknya dengan stakeholders terkait berjalan lancar mengenai ini.

Pasca pemecatan itu, pada Februari 2022 ini, Firli memberikan penghargaan kepada istrinya sendiri, Ardina Safitri karena menjadi pencipta lagu mars dan hymne KPK. Kritik pedas kembali membanjiri Firli.

Salah satunya Novel Baswedan, yang juga sekaligus mantan pegawai KPK yang dipecat dari lembaga antirasuah itu. Novel mengaku marah dan sedih melihat kinerja KPK yang terus merosot.

Hal itu disampaikan langsung oleh Novel ketika menanggapi cuitan akun Twitter @paidjodirajo yang mengunggah foto Firli memberikan penghargaan kepada istrinya.

Novel Baswedan juga mengungkapkan kemarahannya melihat KPK tidak bekerja sebagaimana mestinya.

“Sedih melihat KPK dirusak secara sistematis bahkan nilai2 integritas yg selama ini dibangun diganti/dihilangkan,” kata Novel Baswedan dalam akun Twitternya.

  • Bagikan