Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin Tiba di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, Ini Agendanya

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, K.H. Ma'ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin tiba di Bandara Haluoleo Sultra setelah menempuh penerbangan sekitar 2 jam 30 menit dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Rabu (20/3).

Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin dan rombongan disambut langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tingkat I Provinsi Sultra. Tampak hadir Kapolda Sultra, Pangdam XIV/Hasanuddin, Danrem 143/HO, Wakapengti, Aspidum Kejati, Kabinda dan Bupati Konsel.

Terdapat 2 agenda utama Wapres di Sultra. Pertama, menghadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sultra yang akan diselenggarakan besok Kamis (21/03/24) bertempat di Phinisi Ballroom Hotel Claro Kendari. Kedua, peninjauan lapangan memantau pasien yang terkena stunting di Puskesmas Lepo-Lepo Kendari.

Selain itu, Wapres beserta Ibu juga akan melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Raya Al-Kautsar Kendari, Rabu (20/03/24). Diagendakan, Beliau akan memberikan Tausyiah setelah pelaksanaan Salat Isya berjamaah.

"Pada hari ke-9 di Bulan Suci Ramadan ini, ditengah-tengah kesibukan Bapak Wakil Presiden RI, Alhamdulillah, Sulawesi Tenggara berkesempatan dikunjungi oleh Beliau beserta Ibu dan rombongan," ungkap Pj Gubernur saat dikonfirmasi awak media.

"Seluruh masyarakat menyambut baik kedatangan Bapak Wapres di Sultra, ini merupakan momen yang membanggakan. Semoga seluruh kegiatan Kunker Beliau dapat berjalan dengan baik dan lancar. Insyaa Allah," tambahnya.

  • Bagikan