SMKN 6 Makassar Kembali Pamerkan Karya dalam Pentas Kompetensi Kejuruan Siswa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebanyak 138 siswa-siswi dari SMKN 6 Makassar memamerkan hasil karya mereka.

Kali ini dalam Pentas Kompetensi Kejuruan dengan tajuk Pinisix Fest 2024, di Hotel Swiss-belinn Panakkukang Makassar, Kamis 25 April 2024.

Pentas Kompetensi Kejuruan tersebut merupakan syarat kelulusan para siswa pada lima jurusan yang ada.

Kepala SMKN 6 Makassar, Andi Nursidah Galigo, S.Pd, M.Pd mengatakan Pentas Kompetensi Kejuruan SMK Negeri 6 Makassar yang bertajuk "PINISIX FEST 2024” adalah acara yang akan diselenggarakan oleh para siswa-siswi tingkat akhir.

"Tujuannya adalah untuk memamerkan hasil karya keterampilan, pengetahuan, dan keahlian kejuruan melalui presentasi, demonstrasi praktis, maupun proyek kreatif, dan juga dapat menjadi indikator ketercapaian Standar Kompetensi Lulusan (SKL),"urainya.

Kata dia, ini juga dimeriahkan dengan berbagal kegiatan seperti fashion show jurusan Busana, gelar karya Tata Kecantikan, dan pameran hasil karya jurusan Kuliner, Perhotelan, dan Akuntansi.

"Kami berharap kepada anak-anak yang mengikuti pentas kompetensi kejuruan ini dapat menjadi motivasi yang luar biasa. Semoga mitra industri bisa melirik anak kita dan menempatkan sesuai dengan fashionnya masing-masing,"harapnya.

Ketua Panitia PINISIX FEST 2024, Hj Masilang, S.Pd, M.Pd mengatakan kegiatan PINISIX FEST ini menjadi wadah bagi siswa-siswi dalam menampilkan hasil karya yang dimikili dengan bimbingan Bapak/Ibu Guru dari lima jurusan yang ada.

"Jadi karya yang ditampilkan oleh anak-anak kita di PINISIX FEST 2024 ini merupakan hasil inspirasi mereka sendiri. Karya-karyanya dikerjakan dalam waktu tiga hari saja. Seluruh proses hingga produksinya dilakukan oleh mereka sendiri. Mendesain, cari bahan, pola, menjahit dan proses lainnya,"kata dia.

  • Bagikan